Rabu, 23 November 2016

Obat Menyembuhkan Pegal Untuk Wanita Haid

Blognya Pevi - Wanita yang sering mengalami pegal-pegal saat mengalmi haid merupakan hal yang wajar namun ada beberapa kasus pegal yang diderita wanita tersebut tidak kunjung mereda hal ini dikarenakan wanita tersebut tidak mengethui obat yang semestinya ia gunakan untuk menyembuhkan pegal-pegal tersebut, kebanyakan para wanita tersebut hanya mengkonsumsi obat-obat untuk meredakan nyeri haid saja. Mereka cenderung mengabaikan efek-efek lain yang ditimbulkan dari siklus haid tersebut, sebenarnya obat menyembuhkan pegal untuk wnaita haid sangat mudah ditemukan disekitar kita baik di toko-toko maupun di apotek bahkan jenis obatnya pun bermacam-macam mulai dari yang dioleskan sampai diminum. Kita tinggal emilih jenis obat mana yang cocok untu kita jika sebagian orang ada yang alergi terhadap bahan-bahan obat yang dioleskan maka dapat menggunakan obat yang diminum begitupun sebaliknya jika ada seseorang yang tidak cocok dengan obat yang diminum maka dapat menggunakan obat yang dioles pada permukaan yang terasa pegal.

Menyembuhkan Pegal Untuk Wanita Haid
Ilustrasi
Berikut ini adalah beberapa obat menyembuhkan pegal yang banyak digunakan masyarakat dan mudah diperoleh dimanapun:
  1. Balsem, balsem sangat mudah ditemukan dimanapun bahkan di warung-warung dekat rumahpun tersedia. Penggunaan balsem ini cukup praktis yaitu dengan mengoleskannya pada bagian tubuh yang terasa pegal.
  2. Koyo, sama seperti balsem hanya saja koyo ini berbentuk plaster yang penggunaannya ditempelkan pada bagian yang terasa pegal biasanya kaki dan tengkuk.
  3. Minyak zaitun,penggunaan minyak zaitun sebagai obat menghilangkan pegal-pegal sedikit berbeda yakni diperlukan pijatan-pijatan dalam pengaplikasiannya bukan hanya sekedar dioles begitu saja.
  4. Vitamin B,seseorang yang kekurangan vitamin B akan mudah pegal-pegal dengan begitu dengan mengkonsumsi vitamin B yang dapat dibeli di apotik-apotik sudah cukup membuat badan segar kembali.
  5. Zat besi, bagi wanita haid zat besi merupakan zat yang paling penting untuk menggantikan darah yang hilang,kekurangan konsumsi zat besi ini dapat membuat tubuh anemia,lemas dan mudah pegal.


Obat-obat tersebut adalah obat-obatan yang paling ringan dosisnya dan mudah ditemukan dimanapun dengan harga yang terjangkau,namun perlu digaris bawahi bahwa mengkonsumsi vitamin B secara berlebihan sebaiknya dihindari terutama untuk wanita hamil karena akan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan janin yang ada di dalam kandungan.

Jika pegal-pegal tidak kunjung membaik segera periksakan ke dokter jangan sampai mengkonsumsi obat secara berlebihan terutama jika dibarengi dengan obat pereda nyeri saat menstruasi dikhawatirkan akan mengalami komplikasi yang berakibat fatal. Obat menyembuhkan pegal yang memberikn efek samping sedikit adalah yang berbentuk balsem ataupun koyo asalkan tidak memiliki alergi kulit tidak masalah.

Pada dasarnya rasa pegal-pegal yang timbul saat siklus menstruasi merupakan hal yang wajar dan pasti dialami semua wanita dewasa hanya saja dipengaruhi kembali oleh aktivitas yang dilakukan,perubahan hormon dalam tubuh yang menyebabkan efek pegal akan bertambah parah jika jarang berolahraga dan beraktivitas yang terlalu berat,istirahat yang cukup dan menjaga pola olahraga dapat menjadi solusi agar ketika tiba masa haid tidak mengalami pegal-pegal dan rasa pegal tersebut dapat hilang dengan sendirinya namun jika perasaan pegal tersebut dirasa mengganggu aktivitas sehari-hari maka dapat sesekali mengkonsumsi obat menyembuhkan pegal asalkan jangan terlalu sering karena berdampak buru pula bagi kesehatan khususnya obat-obat kimia yang masuk ke dalam tubuh manusia akan mengendap lama dan tidak menutup kemungkinan menjadi penyebab penyakit lainnya yang lebih parah bahkan memicu munculnya kanker dalam tubuh.
Obat Menyembuhkan Pegal Untuk Wanita Haid
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

Berkomentar yang relevan, jangan menitipkan link aktif.