Selasa, 22 November 2016

4 Tips Ampuh Mengatasi Keringat Berlebih Untuk Wanita

Blognya Pevi - Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, keringat yang berlebihan yang keluar dari dahi atau ketiak seringkali membuat rasa percaya diri wanita menciut. Keringat yang berlebihan bisa menjadi awal petanda bahwa anda kemungkinan besar sedang mengalami gangguan kesehatan. Keringat berlebihan bisa memicu beberapa  masalah kulit. Hal itu diungkapkan oleh ahli kesehatan kulit dari University of California-San Fransisco Medical Center bernama Jenny Eileen Murase.

Mengatasi Keringat Berlebih
Ilustrasi
Asisten profesor dermatologi klinisUniversity of California-San Fransisco ini mengatakan banyak orang yang mengalami keringkat berlebih biasanya kurang menyadari bahwa dirinya sedang memiliki kondisi kesehatan yang tidak baik. Keringat yang berlebih merupakan tanda awal bahwa tubuh mengalami hyperhidrosis. Tenang, hyperhidroses sebenarnya bisa diatasi dengan beberapa langkah berikut ini. 

1.    Gunakan Antiperspirant
Banyak sebagain orang yang menganggap keringat berlebih dibagian ketiak bisa diatasi engan mengenakan deodoran. Namun deadoran justru akan membuat keringat ketiak anda semakin banyak. Lebih baik atasi keringat dibagian ketiak dengan antiperspirant yang berfungsi untuk menghambat kelenjar keringat. Aplikasikan antiperspirant pada bagian ketiak anda atau anda juga bisa mengoleskannya pada area tubuh lain yang berkeringat seperti telapak tangan, punggung, atau belakang lutut.

2.    Analisa
Cobalah untuk membuat analisa dengan mengenakan sebuah catatan kapan anda berkeringat. Jika anda berkeringat karena meminum air yang panas atau makanan panas lebih baik hindari situasi tersebut. Namun keringat berlebih biasanya dipicu oleh udara panas, gelisah, dan mengonsumsi makanan tertentu yang mengandung kafein atau makanan pedas.

3.    Cegah Bau Kaki
Bila anda merasa kaki anda selalu mengeluarkan bau tak sedap setelah membuka sepatu. Sebaiknya gunakan sepatu berbahan alami seperti kulit sehingga sepatu yang anda kenakan mempunyai sirkulasi udara. Saat mencucinya pun pastikan sepatu anda sudah kering karena sepatu yang masih basah bisa menyebabkan lembab pemicu bau kaki terlebih lagi jika anda tidak mengenakan kaos kaki.  Hindari juga sepatu yang sama dalam dua hari berturut-turut karena akan membuat bakteri pada sepatu akan berkembang biak dan bakteri inilah penyebab bau kaki anda.

4.    Kenakan Kaos
Untuk sementara waktu lupakan baju-baju yang terbuat dari bahan lain selain kaos. Baju berbahan kaos bisa menyerap keringat tubuh anda sehingga mencegah terjadinya biang keringat dan beberapa penyakit kulit lainnya. Yuk stock kaos didalam lemari kamu untuk mencegak kesehatan kulit. Mudah saja menemukan toko kaos wanita murah berkualitas dan bisa menyerap keringat dengan baik. Cukup kunjungi situs belanda online terpecaya MatahariMall. Disana kamu akan mendapatkan kaos berkuliatas dan harganya murah.

4 Tips Ampuh Mengatasi Keringat Berlebih Untuk Wanita
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

Berkomentar yang relevan, jangan menitipkan link aktif.